BagiBuku menyalurkan donasi buku-buku baru dan judulnya sesuai kebutuhan perpustakaan sekolah. Itu sebabnya, petugas perpustakaan sekolah diharapkan kerjasamanya untuk mempersiapkan lebih dulu Kampanye BagiBuku.

Apa saja yang perlu dipersiapkan untuk Kampanye BagiBuku?

  1. Alamat tautan/link profil sekolah di DAPODIK. Lihat cara mendapat tautan profil sekolah di sini.
  2. Profil perpustakaan sekolah.
    Ceritakan jumlah buku yang ada, sarana & prasarana di perpustakaan. Lebih bagus lagi bila diceritakan: mengapa sekolah masih perlu donasi buku. Panjang tulisan cukup sekitar 100-200 kata.
  3. Daftar kebutuhan buku.
    Sebutkan (a) judul buku, (b) jumlah eksemplar, dan (c) hitung harganya. Untuk rujukan, silakan lihat katalog toko buku yang menjadi rekanan KupuBuku. Bagaimana kalau judul yang dibutuhkan tidak ada di katalog? Silakan hubungi Tim KupuBuku untuk informasi lebih lanjut.
  4. Siapkan foto-foto sekolah maupun perpustakaan.
    Minimal satu foto, maksimal empat foto. Ukuran file foto kurang dari 1 MB untuk semua foto. Bila mau menampilkan foto murid, sangat disarankan untuk tidak menampilkan wajah anak-anak dari depan.

Bila empat poin di atas sudah disiapkan dengan baik, Anda bisa lanjut membuat Kampanye BagiBuku untuk mempromosikan kebutuhan donasi buku-buku bacaan bagi perpustakaan sekolah.

Sebagai catatan akhir, total jumlah donasi untuk satu kampanye sebaiknya kurang dari lima juta rupiah. Jumlah ini memang tidak banyak. Namun, Anda bisa membuat Kampanye BagiBuku berulang-ulang; seperti bunyi pepatah: sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit.

Bila masih ada info lebih lanjut yang diperlukan selama mempersiapkan Kampanye BagiBuku, silakan hubungi Tim KupuBuku melalui email atau WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.